Orang yang Bersyukur

Menurut saya, orang yang paling bahagia di dunia ini adalah orang yang selalu bersyukur. Mengapa demikian? Karena orang yang selalu bersyukur akan menerima dengan ikhlas apa yang diberikan dan apa yang diterima olehnya. Sehingga tidak menimbulkan rasa mengeluh, putus asa, dan merasa selalu kurang.

Orang yang selalu bersyukur dapat menghindarkan diri dari salah satu penyakit hati antara lain penyakit iri hati atau hasad. Iri hati adalah penyakit hati yang tidak suka dengan kelebihan orang lain dan tidak terima dengan kekurangan diri sendiri.

Banyak orang-orang yang bersikap hasad kepada tetangga atau teman bahkan saudara yang memiliki kelebihan daripada dirinya. Hal ini dapat membuat putusnya hubungan silaturahmi kita kepada mereka dan sikap tidak suka kepada mereka. Hal ini sangat buruk bukan?

Jauhkanlah sikap hasad dari dalam diri kita, jangan sampai ia tumbuh dan menjamur didalam diri karena akibat dari hasad tersebut sangatlah merugikan baik diri sendiri ataupun orang lain.

Karena kemuliaan dari rasa syukur itu maka Allah SWT berfirman “Barang siapa yang bersyukur kepada Ku, maka akan ku tambah nikmatnya”. Sungguh luar biasa hikmah dari rasa syukur itu. Selain terhindar dari penyakit hati namun bisa menciptakan nikmat-nikmat tambahan yang diberikan oleh Allah SWT.

Untuk itu, jadilah kita orang yang selalu bersyukur sehingga tumbuh dalam diri kita rasa aman dan tenang serta berkecukupan dengan apa yang kita dapat dan terima. Raihlah pula keberkahan dengan adanya rasa syukur itu dari Allah SWT.

 

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s