CARA MENGATASI RASA BOSAN

Sebagai manusia yang memiliki keterbatasan dalam menanggung atau merasakan suatu keadaan pasti akan timbul rasa bosan atau jenuh. Bosan dan jenuh seperti saya yang sedang menulis tulisan ini. =(.
Menurut saya, rasa bosan timbul karena adanya faktor yang timbul dari dalam diri kita dan faktor dari luar diri kita. Faktor dalam diri kita misalnya keadaan fisik tubuh yang kurang baik seperti sedang sakit atau menstruasi, selain itu kita sedang ada banyak pikiran entah pikiran tentang  masalah sekolah, kuliah, kantor ataupun rumah dan bisa juga karena sifat moody yang kita pelihara dengan baik sehingga ia mampu tumbuh dan berkembang dengan leluasa saat kita bosan. Factor dari luar diri kita contohnya sangat banyak misalnya keadaan lingkungan yang kurang besahabat dengan kita, keadaan sekeliling kita terutama orang-orang sekitar kita berbuat sesuatu yang kurang kita sukai sehingga timbulah rasa bosan tersebut.
Untuk itu, saya mau berbagi dengan anda bagaimana cara mengatasi rasa bosan misalnya anda segera pergi ke toko atau warung yang menjual coklat kesukaan anda lalu anda membelinya dan anda makan sesuai yang anda inginkan, apabila anda bukan penggemar coklat anda bisa membeli makanan cemilan yang anda sukai maka saya akan menjamin rasa bosan anda akan berkurang. Setelah itu anda bisa masuk ke kamar menyendiri lalu anda menyalakan radio atau ipad ataupun mp3 / mp4 yang anda punya dan dengarkan lagu-lagu yang anda sukai, saya akan lebih menjamin rasa bosan anda akan lebih berkurang. Jangan hanya berhenti disitu. Jangan anda sia-siakan waktu berharga anda hanya untuk makan dan mendengarkan musik, anda bisa mengambil laptop lalu mengerjakan tugas yang belum anda selesaikan seperti yang sedang saya lakukan, mengerakan tulisan untuk tugas softskill. Hehe .Anda juga bisa mengambil buku bacaan kesukaan anda dalam bentuk novel, komic, koran ataupun bacaan lain yang bisa membuat anda sibuk. Maka rasa bosan anda akan hilang dengan sendirinya.
Apabila cara diatas belum cukup dan rasa bosan anda masih hinggap dalam diri, anda bisa langsung menyalakan televisi dan mencari channel TV yang bisa membuat anda minimal tersenyum tetapi lebih baik lagi anda bisa tertawa. Apabila semua cara itu telah anda lakukan, hal terakhir yang anda lakukan adalah mengistirahatkan diri anda dengan tidur karena rasa bosan itu muncul karena lelahnya anda sehabis melakukan aktvitas di hari itu. Selamat mencoba saran saya. Hehe. Semoga bermanfaat dan menimbulkan efek positif.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 Responses to CARA MENGATASI RASA BOSAN

  1. putri_imut says:

    mantab djaya…!!!

    lanjut gaaaan \(^,^)/

  2. hamdani says:

    bagus… ,,

  3. Aziz Al Aziz says:

    He em betul mas Bro,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s