Buku

Buku adalah gudang ilmu. Itulah kalimat ataupun ungkapan yang sering kita dengar dari masih kanak-kanak hingga dewasa seperti sekarang. Buku memang memegang peranan penting untuk pengetahuan kita hingga disebut sebagai gudangnya ilmu. Jadi bisa dikatakan buku adalah tempat penyimpanan terbaik dan terbanyak untuk ilmu.

Namun semua itu kembali kepada diri kita masing-masing apakah memiliki keinginan untuk memperoleh ilmu yang baru dan banyak dengan membaca buku tersebut. Memang cukup sulit menanamkan hasrat untuk membaca karena saat membaca kita harus memiliki mood atau rasa yang enak atau nyaman agar saat membaca kata per kata tersebut dapat masuk ke dalam otak dan dapat mengerti apa isi dalam buku tersebut.

Mungkin kebanyakan orang lebih senang membaca buku yang menghibur seperti novel, komic, majalah ataupun hal-hal yang bersifat menyenangkan. Untuk buku-buku seperti buku pelajaran sekolah, sejarah ataupun hal yang bernuansa ilmu kehidupan cukup sulit menumbuhkan mood yang baik dan nyaman saat membaca.

Tetapi kembali lagi, kita sebagai pelajar yang berkewajiban untuk belajar. Mau tidak mau harus menyukai dan membaca buku-buku yang berisi ilmu yang sedang kita pelajari. Untuk buku-buku yang bersifat menghibur bukan tidak boleh untuk dibaca, boleh saja, dengan ketentuan diwaktu luang untuk menyegarkan pikiran kita.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s