Fotocopy Ramah Lingkungan

Sebagai seorang mahasiswa, tidak akan pernah lepas dengan yang namanya alat elektronik mesin photocopy. Mesin tersebut sangat dibutuhkan untuk memperbanyak materi-materi perkuliahan. Tidak hanya mahasiwa, orang lainpun juga sangat membutuhkannya. Berhubung sayang seorang mahasiswa maka hanya lingkup mahasiswa saja yang akan dibahas.

Disekitar kampus, tersebar banyak usaha photocopy karena potensi usaha yang sangat ramai dikunjungi oleh mahasiswa untuk membantu perkuliahannya. Namun, yang akan dibahas disini adalah peran kita seorang mahasiswa dalam menjaga atau menciptakan keseimbangan alam dari hal kecil yaitu kertas yang kita gunakan untuk mempotocopy.

Untuk menciptakan potocopy yang ramah lingkungan, mulailah dari diri sendiri dengan cara menghemat kertas yang kita gunakan untuk photocopy. Cara photocopy bulak balik atau dengan bahasa seluruh bagian kertas terpotocopy itu adalah cara kecil yang baik namun memili efek yang berarti apabila semua orang melakukan hal tersebut.

Mengapa hal sepele seperti photocopy bulak balik ini dianjurkan? Hal tersebut kembali kea lam yaitu bahan baku kertas yang kita gunakan berasal dari pohon. Sedangkan yang kita ketahui selama ini, keseimbangan alam terutama pohon sudah semakin sedikit. Untuk itu, dalam rangka menjaga keseimbangan alam tersebut, kita harus mampu memanfaatka hal yang kecil untuk hal yang besar agar alam kita ini tetap terjaga dan ramah lingkungan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s