Kebutuhan Ku, Prioritas Ku

Sesuai judul yang tertera diatas, mungkin sudah sedikit menggambarkan apa yang akan dibahas pada tulisan ini yaitu masalah keuangan. Dimana kita sebagai manusia yang memiliki keterbatan dalam segala hal termasuk keuangan namun memiliki kebutuhan yang melampui kemampuan keuangan kita.
Nah, bagaimana cara yang tepat agar keuangan kita mencukupi untuk memenuhi kebutuhan kita yang paling utama yang kita butuhkan. Cara pertama, disaat sebelum atau sesudah mendapatkan uang dari gaji, uang saku ataupun yang lainya, kita harus membuat catatan kecil untuk mendata pengeluaran apa saja yang harus lebih dahulu dikeluarkan. Hal ini dilakukan agar jangan sampai hal penting itu terlupakan pleh kita sehingga pada akhirnya nanti
Di era menuju globalisasi sekarang ini, semakin menyempitnya lapangan pekerjaan terutama di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya. Persaingan semakin ketat untuk memperoleh pekerjaan yang layak dan bagus. Walaupun memiliki title sarjana sekalipun tidak menjadi jaminan mudah untuk mendapatkan pekerjaan.
Persaingan bukan lagi hanya dengan orang-orang pribumi namun  orang pendatang (orang asing) sudah mulai berlalu lalang di negeri ini, dengan begitu persaingan semakin sengit.
Apalagi yang bisa kita harapkan kalau keadaan sudah seperti ini, tidak lain dan tidak bukan yang bisa diharapkan adalah kemampuan diri kita sendiri yaitu dengan menjadi seorang wirausaha.
Seorang wirausaha yang memiliki kreativitas dan keahlian yang baik akan memberikan banyak manfaat pada diri sendiri dan orang lain. Salah satunya dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang lain yang membutuhkan. Wirausaha merupakan solusi terbaik dalam menghadapi persaingan dalam mencari lapangan pekerjaan sekarang ini.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s