Euphoria Sea Games

Euphoria Sea Games

 

Sea Games XXVI/2011 yang digelar di Jakarta dan Palembang membuat seluruh rakyat Indonesia selalu terpaku di depan televisi untuk menonton pertandingan dari setiap cabang olahraga yang diselenggarakan pada Sea Games tahun ini.

Walaupun sebelum pelaksanaan Sea Games ini terjadi banyak kisruh yang memungkinkan kegagalan Indonesia sebagai tuan rumah seperti masalah pembangunan wisma atlet namun Indonesia dapat membuktikan bahwa pelaksanaan Sea Games ini dapat terlaksana dengan baik.

Karena dalam pelaksanaan Sea Games, pemerintah mengeluarkan dana APBN 2011 sebesar Rp 516.000.000.000 serta anggaran lain dari APBN-P 2011 sebesar Rp 518.000.000.000 sehingga dapat tertopangnya kesuksesan pelaksanan tersebut.

Dalam pelaksanaan, cukup banyak cabang olahraga yang dipertandingkan hingga mencapai 42 cabang, misalnya bulutangkis, volley, atletik, balap sepeda, pemanah, tenis serta sepak bola. Atlet-atlet dari Indonesia mengirim untuk keseluruhan cabang tersebut.

Selama Sea Games berlangsung, Indonesia selalu ada diposisi teratas yang disusul oleh Thailand dan Vietnam diposisi dua dan tiga. Hingga diakhir pelaksanaan Sea Games, Indonesia menjadi juara umum dengan 476 medali  dari 1807 keping medali dengan rincian 182 medali emas, 151 perak, dan 143 perunggu.

Seluruh rakyat Indonesia sangat antusias untuk kemenangan seluruh atlet-atlet Indonesia yang ikut serta dalam setiap pertandingan. Sehingga akhirnya Indonesia menjadi juara umum dalam Sea Games tahun ini dan merupakan prestasi yang membanggakan bagi setiap atlet yang sudah menyumbangkan medali-medalinya untuk Indonesia.

 

Reff: Koran Hattrick

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Euphoria Sea Games

  1. andiny says:

    kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu http://www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s