Kasih sayang Orang Tua VS Anak

Kasih sayang merupakan hal yang sangat penting dalam hidup ini. Banyak tindakan-tindakan yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan kasih sayang. Salah satu kasih sayang yang pernah dan selalu kita rasakan adalah kasih sayang antara orang tua dan anak.

Kadang kita sebagai anak selalu berfikiran negatif atau salah faham saat ibu atau ayah kita marah saat kita melanggar apa yang seharusnya tidak kita lakukan. Hal itu bukan karena orang tua kita menyebalkan karena telah memarahi kita. Namun, itu adalah tanda kasih sayangnya, mereka tidak ingin terjadi hal yang buruk menimpa kita.

Lain hal nya dengan kasih sayang anak terhadap orang tuanya, sering sekali kita sebagai anak merasa malu saat ingin mengungkapkan sayang dan cinta kepada orang tua. Untuk sekedar mencium tangannya saja merasa gengsi apalagi harus memeluk dan mencium pipinya.

Pribahasa yang berbunyi “kasih sayang anak sepanjang gala dan kasih sayang orang tua sepanjang masa “ merupakan ungkapan yang benar adanya. Gala merupakan suatu benda yang panjangnya bisa diukur dengan mudah sedangkan Masa merupakan ukuran waktu yang tidak bisa diukur kapan berhentinya.

mungkin dari semua ini, kita bisa belajar sedikit bahwa orang yang paling berharga dan tiada ternilai itu adalah orang tua. Mereka adalah perantara kita hingga bisa hidup didunia ini dan tidak hanya itu mereka pun memelihara, menjaga, merawat dan membesarkan kita tanpa pamrih.

Hargai dan sayangi orang tua kita, selagi mereka masih ada di dunia. Jangan biarkan hati dan fikiran kita menyesal saat mereka telah tiada dan kita belum memberikan apa yang kita punya untuk menyenangkan hatinya. Serta, doakan mereka yang masih hidup ataupun yang telah tiada karena doa anak yang sholeh/sholehah merupakan amalan yang tidak akan pernah putus pahalanya hingga hari akhir nanti. Jangan sia-siakan mereka, berbuat baiklah kepada mereka.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s